Jumat, 11 Februari 2011

crop circle

MAGELANG, KOMPAS.com — Bentuk pola crop circle yang ditemukan di Magelang sekilas mirip dengan bentuk dua crop circle yang ditemukan di Yogyakarta. Sebelumnya sejumlah penggiat komunitas pengamat unidentified flying object menilai pola tersebut mirip lambang cakra muladhara, pusat metafisis tubuh dalam ajaran Hindu.
Pola aneh di Magelang tersebut berupa lima bulatan berjejer. Satu di antaranya berada di tengah lebih besar dari empat lainnya. Empat bulatan kecil berdiameter sekitar 2,5 meter, sedangkan bulatan tengah berdiameter sekitar 5 meter. Pada bulatan terbesar tampak seperti sebuah cincin bergerigi di bagian tepi. Kelima bulatan ini berjejer dengan panjang sekitar 20 meter.
Lingkaran misterius tersebut ditemukan di sawah milik KH Yasin, pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtain di Dusun Kumbangan, Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Bentuk misterius itu diketahui pertama kali oleh salah satu santrinya bernama Irfan (17) sejak Sabtu (29/1/2011) lalu.
Irfan mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui ada tanda-tanda aneh. Namun, berdasarkan informasi dari seorang teman santri, Muhaimin, kata Irfan, pada malam sebelumnya di lokasi itu terjadi puting beliung. "Warga Dusun Wonosari juga membenarkan adanya puting beliung pada Jumat (20/1/2011) malam, sekitar pukul 23.00 WIB," katanya.
Fenomena yang sebagian masyarakat menganggap sebagai jejak UFO ini membuat warga sekitar berduyun-duyun mendatangi lokasi untuk melihatnya. Untuk mengamankan lokasi, aparat kepolisian dari Kepolisian Sektor Tegalrejo memasang garis polisi mengelilingi lahan tersebut. Kepala Polsek Tegalrejo Ajun Komisaris I Wayan Sudiarta mengatakan masih akan melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan crop circle tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar